1. rogram yang biasa dipakai oleh
pemakai untuk melakukan tugas tugas ,misalnya membuat dokumen,manipulasi photo
dan menbuat laporan disebut
A. Piranti bantu mesin
B. Piranti bantu brainware
C. Piranti bantu user interface
D. Piranti bantu hardware
E. Piranti bantu aplikasi
2. Setiap warna primer dinyatakan dengan
bilangan bulat antara
A. 0 sampai dengan 522
B. 0 sampai dengan 252
C. 0 sampai dengan 255
D. 0 sampai dengan 225
E. 0 sampai dengan 525
3. Listing program RGB(255,0,0) akan menghasilkan warna
A. Merah
B. Hijau
C. Hitam
D. Blue
E. Putih
4. Merupakan faktor brainware dalam
merancang antarmuka adalah
A. Warna
B. Perkiraan
C.
Penglihatan
D. Penulisan
E. Pencahayaan
5. Model warna pada windows bias
menangani jumlah warna maksimal adalah
A. 16,8 juta warna
B. 17,8 juta warna
C. 15,8 juta warna
D. 13,8 juta warna
E. 14,8 juta warna
6. Yang merupakan aspek perangkat lunak
dalam system computer
A. Printer
B. Mouse
C. Adobe photoshopt
D. Monitor
E. Keyboard
7. System koordinatpada pemrograman
windows terdiri dari dua yaitu koordinat
A. Program dan fisik
B. Logika dan program
C. Logika dan structural
D. Fisik dan logika
E. Fisik dan structural
8. Penggunaan keyboard yang sesuai
dengan bentuk lekuk tangan merupakan aspek ergonomik yang berhubungan dengan
A. Situasi kerja
B. Kebiasaan dalam kerja
C.
Pencahayaan
D. Stasiun kerja
E. Pengukuran
9. Ragam dialok yang memunkinkan
pengguna untuk mengemas sejumlah perintah kedalam suatu berkas yang sering kali
disebut dengan batch…. Disebut
A. Form filling dialogue
B. Programming language
dialogue
C. Command line dialogue
D. Windowing system
E. Natural language interface
10.
Bagian
yang berfungsi untuk menghasilkan informasi berdasarkan olahan data yangsudah
dimasukan oleh pengguna lewat algoritmah disebut
A. Bagian compiler
B. Bagian syntax
C. Bagian aplikasi
D. Bagian
antar muka
E. Bagian output
11.
Yang
merupakan karakteristik ragam dialog adalah
A. Inisiatif
B. Kompleksitas
C. Kekuatan
D. Konsistensi
E. Keluwesan
12.
Yang
merupakan ragam dialog interaktif adalah
A. Windowing
system
B. Programming language
dialogue
C. Aplikasi dialogue
D. Tools language interface
E. Program dialogue
13.
Pada
aspek pendengaran ,telinga manusia tidak akan mendengar suara dengan frekuensi
A. Kurang dari 140 dB
B. Kurang dari 24 dB
C. Kurang dari 2 dB
D. Kurang dari 20 dB
E. Kurang dari 20 hertz
14.
Merupakan
bagian dari kelompok tombol fungsi (function key) pada papan ketik
(keyboard)adalah
A. Tombol
F1 sampai F12
B. Tombol alphanumeric(alpha
numeric key)
C. Tombol control(control key)
D. Tombol numeric(numeric key)
E. Tombol angka (number key)
15.
Banyaknya
cahaya yang dipantulkan oleh permukaan obyek biasa disebut dengan
A. Kontras
B. Kecerahan
C. Medan penglihatan
D. Sudut dan ketajaman penglihatan
E. Luminas
16.
Terdapat
5 faktor yang diperlukan dalam perancangan tampilan berbasis grafis yaitu
A. Perancangan struktur dialog
B. Waktu tanggap
C. Perancangan penanganan kesalahan
D. Urutan penyajian
E. Urutan visual dan focus
pengguna
17.
Yang
merupakan aspek perangkat lunak dari system computer adalah
A. Random acces memory
B. Hardisk
C. Operator
D. Mouse
E. Operating system
18.
Model
aplikasi yang cenderung menekan kan pada style dibandingkan dengan fitur
aplikasi adalah
A. GUI
B.
Layout utilitas
C. Berbasis teks
D. Berbasis dokumen
E. Berbasis non dokumen
19.
Tampilan
yang rama dengan pengguna pada perancangan antar muka manusia dan computer
sering di sebut
A. User account
B. User friendly
C.
User interface
D. User interaction
E. User group
20.
Pada
dasarnya seluruh warna yang ada bermula dari primer yang disebut dengan warna
primer adalah
A. Hitam,biru,merah
B. Merah,hijau,hitam
C. Putih,hitam,merah
D. Merah,hijau,biru
E. Putih,hitam,hijau
21.
Jenis
jendelah yang lebar layarnya dibagibagi menjadi beberapa jendela dengan ukuran
yang bervariasi disebut
A. Space multiplex window
B. Jendela TTY
C. Time –multiplexed windows
D. Non homogen
E. Multiplex window
22.
Merupakan
factor brainware dalam merancang antarmuka adalah
A. Perkiraan
B. Pencahayaan
C. Penglihatan
D. Warna
E. Penulisan
23.
Keyboard
yang diciptakan olehcristopher latnam sholes, 1870-an adalah jenis keyboard
A. Keyboard QWERTTY
B. Keyboard klockenberg
C. Keyboard dvorak
D. Keyboard alphabetic
E. Keyboard numeric
24.
…………. jawaban .command
line dialogue
25.
Cara
yang digunakan untuk mengorganisasikan berbagai tehnik dialog merupakan
pengertian dari
A. Media interaksi
B. Observabilitas
C. User intervace
D. Dialogue
style
E. User friendly
26.
Area(wilaya)
yang dapat dilihat oleh manusia normal disebut
A. Kecerahan
B.
Luminas
C. Medan penglihatan
D. Sudut penglihatan
E. Kontras
27.
Hubungan
antara cahaya yang dikeluarkan sesuatuobyek dan cahaya dari latar belakangobyek
tersebut disebut
A. Luminas
B. Kecerahan
C. Sudut penglihatan
D. Medan penglihatan
E. Kontras
28.
Manusia
akan lebih nayaman apabila tombol atau keyboard tidak berat prosespenekanannya
merupakan contoh factor brainware dalam merancang antra muka yaitu dalam aspek
A. Pendengaran
B. Penglihatan
C. Pengendlian motorik
D. Pemodelan
system pengolahan
E. Sentuhan
29.
Aspek
pada system computer yang berhubungan dengan user disebut
A. Brainware
B. Hardware
C.
User interface
D. Software
E. Usar information
30.
Memahami
bagaimana pengguna dapat menggunakan sifat dari kebiasaan baiknya agar dapat menjodohkan
mesin dengan manusia sehingga dapat bekerja sama dapat diperoleh dengan
mempelajari ilmu
A. Ergonomic
B. Linguistic
C. Antropologi
D. Sosiologi
E. psikologi
SEMOGA BERMANFAAT IA...!!!
terimakasi,sangat bermanfaat.
BalasHapus