Rabu, 16 Maret 2016

KUNCI JAWABAN IMK 2016

1.   rogram yang biasa dipakai oleh pemakai untuk melakukan tugas tugas ,misalnya membuat dokumen,manipulasi photo dan menbuat laporan disebut
A.  Piranti bantu mesin
B.   Piranti bantu brainware
C.   Piranti bantu user interface
D.  Piranti bantu hardware
E.   Piranti bantu aplikasi
2.   Setiap warna primer dinyatakan dengan bilangan bulat antara
A.  0 sampai dengan 522
B.   0 sampai dengan 252
C.   0 sampai dengan 255
D.  0 sampai dengan 225
E.   0 sampai dengan 525
3.   Listing program RGB(255,0,0)  akan menghasilkan warna
A.  Merah
B.   Hijau
C.   Hitam
D.  Blue
E.   Putih
4.   Merupakan faktor brainware dalam merancang antarmuka   adalah
A.  Warna
B.   Perkiraan
C.   Penglihatan
D.  Penulisan
E.   Pencahayaan
5.   Model warna pada windows bias menangani jumlah warna maksimal adalah
A.  16,8 juta warna
B.   17,8 juta warna
C.   15,8 juta warna
D.  13,8 juta warna
E.   14,8 juta warna
6.   Yang merupakan aspek perangkat lunak dalam system computer
A.  Printer
B.   Mouse
C.   Adobe photoshopt
D.  Monitor
E.   Keyboard
7.   System koordinatpada pemrograman windows terdiri dari dua yaitu koordinat
A.  Program dan fisik
B.   Logika dan program
C.   Logika dan structural
D.  Fisik dan logika
E.   Fisik dan structural
8.   Penggunaan keyboard yang sesuai dengan bentuk lekuk tangan merupakan aspek ergonomik yang berhubungan dengan
A.  Situasi kerja
B.   Kebiasaan dalam kerja
C.   Pencahayaan
D.  Stasiun kerja
E.   Pengukuran
9.   Ragam dialok yang memunkinkan pengguna untuk mengemas sejumlah perintah kedalam suatu berkas yang sering kali disebut dengan batch…. Disebut
A.  Form filling dialogue
B.   Programming language dialogue
C.   Command line dialogue
D.  Windowing system
E.   Natural language interface
10.                     Bagian yang berfungsi untuk menghasilkan informasi berdasarkan olahan data yangsudah dimasukan oleh pengguna lewat algoritmah disebut
A.  Bagian compiler
B.   Bagian syntax
C.   Bagian aplikasi
D.  Bagian antar muka
E.   Bagian output
11.                     Yang merupakan karakteristik ragam dialog adalah
A.  Inisiatif
B.   Kompleksitas
C.   Kekuatan
D.  Konsistensi
E.   Keluwesan
12.                     Yang merupakan ragam dialog interaktif adalah
A.  Windowing system
B.   Programming language dialogue
C.   Aplikasi dialogue
D.  Tools language interface
E.   Program dialogue
13.                     Pada aspek pendengaran ,telinga manusia tidak akan mendengar suara dengan frekuensi
A.  Kurang dari 140 dB
B.   Kurang dari 24 dB
C.   Kurang dari 2 dB
D.  Kurang dari 20 dB
E.   Kurang dari 20 hertz
14.                     Merupakan bagian dari kelompok tombol fungsi (function key) pada papan ketik (keyboard)adalah
A.  Tombol F1 sampai  F12
B.   Tombol alphanumeric(alpha numeric key)
C.   Tombol control(control key)
D.  Tombol numeric(numeric key)
E.   Tombol angka (number key)
15.                     Banyaknya cahaya yang dipantulkan oleh permukaan obyek biasa disebut dengan
A.  Kontras
B.   Kecerahan
C.   Medan penglihatan
D.  Sudut dan ketajaman penglihatan
E.   Luminas
16.                     Terdapat 5 faktor yang diperlukan dalam perancangan tampilan berbasis grafis yaitu
A.  Perancangan struktur dialog
B.   Waktu tanggap
C.   Perancangan penanganan kesalahan
D.  Urutan penyajian
E.   Urutan visual dan focus pengguna
17.                     Yang merupakan aspek perangkat lunak dari system computer adalah
A.  Random acces memory
B.   Hardisk
C.   Operator
D.  Mouse
E.   Operating system
18.                     Model aplikasi yang cenderung menekan kan pada style dibandingkan dengan fitur aplikasi adalah
A.  GUI
B.   Layout utilitas
C.   Berbasis teks
D.  Berbasis dokumen
E.   Berbasis non dokumen
19.                     Tampilan yang rama dengan pengguna pada perancangan antar muka manusia dan computer sering di sebut
A.  User account
B.   User friendly
C.   User interface
D.  User interaction
E.   User group
20.                     Pada dasarnya seluruh warna yang ada bermula dari primer yang disebut dengan warna primer adalah
A.  Hitam,biru,merah
B.   Merah,hijau,hitam
C.   Putih,hitam,merah
D.  Merah,hijau,biru
E.   Putih,hitam,hijau
21.                     Jenis jendelah yang lebar layarnya dibagibagi menjadi beberapa jendela dengan ukuran yang bervariasi disebut
A.  Space multiplex window
B.   Jendela TTY
C.   Time –multiplexed windows
D.  Non homogen
E.   Multiplex window
22.                     Merupakan factor brainware dalam merancang antarmuka adalah
A.  Perkiraan
B.   Pencahayaan
C.   Penglihatan
D.  Warna
E.   Penulisan
23.                     Keyboard yang diciptakan olehcristopher latnam sholes, 1870-an adalah jenis keyboard
A.  Keyboard QWERTTY
B.   Keyboard klockenberg
C.   Keyboard dvorak
D.  Keyboard alphabetic
E.   Keyboard numeric
24.                     ………….  jawaban            .command line dialogue
25.                     Cara yang digunakan untuk mengorganisasikan berbagai tehnik dialog merupakan pengertian dari
A.  Media interaksi
B.   Observabilitas
C.   User intervace
D.  Dialogue style
E.   User friendly
26.                     Area(wilaya) yang dapat dilihat oleh manusia normal disebut
A.  Kecerahan
B.   Luminas
C.   Medan penglihatan
D.  Sudut penglihatan
E.   Kontras
27.                     Hubungan antara cahaya yang dikeluarkan sesuatuobyek dan cahaya dari latar belakangobyek tersebut disebut
A.  Luminas
B.   Kecerahan
C.   Sudut penglihatan
D.  Medan penglihatan
E.   Kontras
28.                     Manusia akan lebih nayaman apabila tombol atau keyboard tidak berat prosespenekanannya merupakan contoh factor brainware dalam merancang antra muka yaitu dalam aspek
A.  Pendengaran
B.   Penglihatan
C.   Pengendlian motorik
D.  Pemodelan system pengolahan
E.   Sentuhan
29.                     Aspek pada system computer yang berhubungan dengan user disebut
A.  Brainware
B.   Hardware
C.   User interface
D.  Software
E.   Usar information
30.                     Memahami bagaimana pengguna dapat menggunakan sifat dari kebiasaan baiknya agar dapat menjodohkan mesin dengan manusia sehingga dapat bekerja sama dapat diperoleh dengan mempelajari ilmu
A.  Ergonomic
B.   Linguistic
C.   Antropologi
D.  Sosiologi
E.   psikologi




SEMOGA BERMANFAAT IA...!!!




1 komentar: